Rabu, 30 Maret 2011

Nasib Pemilik HP CINA

HP merek Cina murah siapa yang tidak tahu. Persaingan alat kumunikasi memang telah memunculkan berbagai opsi salah satunya adalah pembantingan harga secara besar-besaran. Dengan fasilitas yang cukup memuaskan dan dengan harga yang super murah tentu menarik perhatian para pembelinya. Namun apakah murah memang dapat bersaing dengan yang kita ketahui bernama kualitas.

Saya merupakan salah satu pengguna HP merek Cina, waktu itu saya membeli karena fiturnya yang lengkap dan harganya relatif murah dibandingkan merek lain. Dengan dana sebesar Rp1.600.000 saya dapat HP yang dapat saya banggakan kepada rekan saya. Namun setelah beberapa tahun memiliki HP tersebut saya mulai mengalami rasa pengecewaan yaitu harga HP Cina semakin murah dan fiturnya bahkan super mewah. Setelah itu saya sempat berfikir bagaimana harga jual HP ini jika harga HP baru murah sekali. Untuk itu saya mencoba melakukan penjualan di salah satu pusat jual beli alat elektronik. Hal yang saya pikirkan selama ini ternyata memang benar adanya, berkali-kali saya menawar tak ada hasil. Yang lebih mengecewakan mereka tidak berani menawar untuk membeli HP saya ini, entah alasan batreinya atau casingnya. Saya menyerah untuk menjual di toko tersebut. Kemudian saya berpindah di pusat penjual belian HP ternama di Jogja namun hasilnya sama saja. Setelah itu saya bertanya kepada pemilik konter "Mengapa HP saya tidak laku ya?". Penjual itu akhirnya menjawab "HP Cina itu kalok yang second sulit banget dijual,Mas! Karena masyarakat cenderung memilih membeli HP yang baru dengan harga yang murah".
Saya sempat kecewa namun saya dapat menerima jikalau memang HP ini tidak pantas untuk dijual.
Memang seharusnya harga bersaing namun sebaiknya kualitas juga dapat bersaing!

Ditulis oleh : Fernanda Aditama Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar